9 Jenis-jenis teknologi



1.Teknologi Komunikasi Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat untuk bertukar informasi.Mencakup: teknologi komunikasi, teknologi musik, dll.

2.Teknologi Industri Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat dalam memproduksikebutuhannya. Mencakup: rekayasa keuangan, teknik mesin, pembinaan, dll.

3.Teknologi Perencanaan Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat untuk merencanakan teknologi baru yang akan dipakai di kehidupannya di masa depan. Mencakup: biorekayasa, perencanaan sipil, perencanaan bangunan, perencanaan biokimia, perencanaan luar angkasa, perencanaan nuklir, dll.

4.Teknologi Kesehatan dan Keselamatan Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan keselamatannya. Mencakup: bioinformatik, bioteknologi, teknologi kesehatan, dll.

5.Teknologi Olahraga dan Rekreasi Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat dalam melengkapi dan menjaminsarana olahraga dan rekreasi. Mencakup: peralatan perkemahan, taman ria, dll.

6.Teknologi Transportasi Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat dalam berpergian ke tempattujuannya. Mencakup: rekayasa ruang angkasa, perencanaan kelautan, perencanaankendaraan bermotor, teknologi transportasi, dll.

7.Teknologi Kerumahan Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat dalam menyediakan kebutuhansetiap pemilik rumah. Mencakup: teknologi hasil dan pengeluaran makanan,teknologi pendidikan, perindustrian alat-alat rumah tangga, dll.

8.Teknologi Sains Praktik Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat dalam menyediakan alat-alat yangmembantu kerja tiap individu dengan menggunakan ilmu sains. Mencakup: teknikaelektronik, rekayasa optik, mikroteknologi, pembangkit listrik, dll.

9.Teknologi Kemiliteran Adalah teknologi yang memudahkan masyarakat untuk memenuhi sarana pasukan bersenjata masing-masing negara. Mencakup: rekayasa bom, perencanaan angkatanlaut, senjata api dan amunisi, dll.

No comments:

Post a Comment